ilustrasi
ilustrasi

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Jajaran Satpol PP Pekanbaru menyisir Komplek stadion utama Riau, alhasil 6 pasangan yang tengah bermesum diamankan, Selasa (30/7) dini hari.

Selain itu, sebanyak 20 wanita tanpa identitas yang tinggal di rumah toko (Ruko) komplek Mal SKA Pekanbaru juga digelandang kekantor Satpol PP Pekanbaru.

Yang diamankan ini memang tidak dikenai sangsi hanya saja ke 20 wanita dan enam pasangan mesum ini didata dan dikembalikan kepada orang tua masing-masing dan membuat surat pernyataan agar perbuatan yang demikian tidak diulangi lagi.

Demikian disampaikan Danki I Satpol PP Pekanbaru, Harahap, Selasa (30/7). “Kita melaksanakan penertiban ini untuk mencegah adanya praktik mesum selama bulan suci Ramadhan,” ujar Harahap.

Harahap menambahkan, sasaran utama dalam razia kali ini, selain Stadion utama Riau, kos kosan juga menjadi target razia, karna kerap dijadikan tempat mesum. Lebih jauh disampaikannya, razia pekat ini akan terus dilakukan untuk memberantas penyakit masyarakat (Pekat) dibulan suci ramadhan ini. “Tidak hanya bulan Ramadhan saja, hari-hari biasapun, kita tetap jalan,” katanya lagi.

Untuk memberikan efek jera terhadap pelajar dan mahasiswi yang terjaring Razia agar tidak melakukan perbuatannya lagi, Harahap menegaskan, akan melayangkan surat ke pihak sekolah yang bersangkutan.

“Bagi Pelajar yang terjaring, kita akan layangkan surat kesekolah yang bersangkutan, sedangkan mahasiswi, orang tuanya kita minta datang kekantor, untuk menjamin dan membuat surat pernyataan, hal serupa juga kita berlakukan pada 20 wanita penghuni kos,” tutupnya. (d3n/ur)