ilustrasi
ilustrasi

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)– Menjelang lebaran pencuri mulai beraksi tanpa pandang buluh sasaran, seperti yang terjadi Gedung Bupati Pelalawan, di Kantor kehumasan laptop merk Zirek milik, Rina Nursita salah satu staf kehumasan dan PDE Setda Pelalawan raib digondol maling.

Kabag Humas dan PDE Farid Mukhtar SSos kepada wartawan membenarkan kasus pencurian di kantornya. Pencurian itu terjadi, Selasa (30/7) sekitar pukul 10.00 WIB.

“Memang benar ada staf saya kehilangan laptof di ruang kerjanya. Tapi siapa yang mengambil belum diketahui. Untuk memastikan itu kita akan cek ke CCTV yang terpasang di dekan pintu keluar,” ungkap Kabag Humas.

Kabag Humas meminta kepada petugas ke amanan Satpol PP agar memperketat pengawasan, agar kejadian ini tidak terulang lagi.
“Kita minta seluruh pegawai untuk waspada, karena berbagai modus pelaku untuk mencari mangsa, salah satunya berpura-pura bertamu dikala korban lengah pelaku langsung beraksi,” himbau Farid.

Sementara itu, Rani korban pencurian mengatakan saat baru datang kekantor di pagi hari, dia menaruh tas berisikan laptop di meja kerja bawah rak. Saat itu ia melakukan pekerjaannyafdan beranjak dari mejanya.

Namun sekembalinya kemeja, dalam rak mejanya tidak adalagi laptopnya. gadis berkerudung itupun panik dan berusaha mencari, namun tidak ketemu.

“Harganya tidak seberapa bang, tapi masak laptop bisa hilang di tempat kerja. Padahal masih disimpan dibawah meja dalam tas,” kesal Rina. (fin)