ilustrasi
ilustrasi

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)– Untuk menghindari kecelakaan saat membawa mudik penumpang. Polres Pelalawan mengadakan operasi gabungan di Jalan Lintas Timur dan tes kesehatan para sopir.

“Selain razia kelengkapan surat kendaraan, dalam operasi petik ini kita juga mengetes kesehatan para sopir bus,” papar Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Aryo Tejo SIK, melalui Kasat Lantas AKP Afrisal, Rabu (31/7/13).

Tim satlantas POlres Pelalawan juga melibatkan personil gabungan dari Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, dan Dinas kesehatan kabupaten Pelalawan.

“Dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini diharapkan pemudik bisa pulang dengan aman tanpa adanya kecelakaan yang diakibatkan kelalian sopir,” katanya.

Jika ditemukan kesehatan danfisik sopir terganggu, maka mereka akan di minta untu beristirahat sejenak. Namun jika terindikasi mengonsumsi alkohol atau minuman berbahaya lainnya, maka menyetop perjalanan bus sampai normal kembali.

Polisi juga memeriksa kelayakan kendaraan bus dalam perjalanan , seperti kelayakan ban dan lainnya. Jika surat tidak lengkap maka kendaraan akan ditilang secara tegas. (fin)