Asisten II Bidang Ekonomi pembangunan Setda Rohul,  Samsul Bahri, S.Sos, M.Si pimpin rapat persiapan MTQ Riau ke-32
Asisten II Bidang Ekonomi pembangunan Setda Rohul, Samsul Bahri, S.Sos, M.Si pimpin rapat persiapan MTQ Riau ke-32

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Asisten II Bidang Ekonomi pembangunan Samsul Bahri, S.Sos, M.Si, Rabu siang (31/7/2013) memimpin rapat persiapan pelaksanaan MTQ ke-32 Riau di Aula Kantor Bupati Rokan Hulu.

Dalam rapat diupayakan Kabupaten Rokan Hulu selaku tuan rumah akan memberikan pelayanan maksimal terhadap Kafilah dan tamu dari 12 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau. Rapat ini diikuti oleh seluruh Panitia dari Pemkab Rohul.

Pargelaran Ivent Provinsi tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan 14 Agustus 2013 mendatang. Menurut Asisten II Setda Rohul, Saiful Bahri, S.Sos, M.S.I rapat ini dilakukan mengingat pelaksanaan yang tinggal menghitung hari lagi, Maka Panitia melakukan persiapan2 seperti persiapan.

Mulai dari persiapan penyambutan Kontingen dari 11 Kabupaten Kota Se-Provinsi Riau, pemondokan Kafilah, sarana dan prasarana penunjang MTQ.

Pelaksanaan MTQ akan dilantik sebanyak 190 dewan hakim yang dilantik oleh kepala daerah. Sedangkan tanggal 14 Agustus pagi, akan dilaksanakan pawai ta’aruf di Pasirpangaraian diikuti seluruh kafilah dari 12 kabupaten dan kota di Provinsi Riau, termasuk beberapa organisasi masyarakat, serta diramaikan oleh pelajar Rohul.

Bupati Rohul juga merencanakan, puncak malam pembukaan MTQ Riau ke-31 pada 14 Agustus malam nanti di astaka utama MTQ Riau akan dibuka resmi oleh Menteri Agama RI Suryadharma Ali. Malam pembukaan ini juga akan dihadiri tamu dari 12 kabupaten dan kota di Riau, seperti Gubernur Riau, pejabat, unsur Forkompinda, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan lainnya. (adv/hum)