Wabup Rohul: Paskibraka MTQ Riau Jaga Nama Baik Daerah

Ir Hafith Syukri MM

Ir Hafith Syukri MM

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Wakil Bupati Rokan Hulu, Ir Hafith Syukri MM meminta kepada seluruh peserta Paskibraka dari siswa-siswi Rokan Hulu yang akan bertugas menaikkan dan menurunkan bendera pada pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Riau ke-32 di Kabupaten Rokan Hulu agar menjaga nama baik Daerah.

Hal itu disampaikan Wabup saat membuka acara Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) anggota Paskibraka, Senin (22/7/13) di aula hotel Gelora PasirPangaraian, yang dihadiri oleh Kadisdikpora, Perwakilan Polres dan perwakilan Danramil, RSUD dan lainnya.

Kata Wabup lagi, bahwa peserta Paskibraka adalah siswa pilihan oleh itu mereka harus berlatih sungguh-sungguh dan disiplin walaupun sekarang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Peserta Paskibraka harus menjaga kekompakan berlatih sungguh-sungguh walau sedang puasa. Mereka harus menjaga nama baik Kabupaten Roakn Hulu dan memberikan kesan yang baik bagi Daerah di Riau,” sampainya.

Begitu juga peserta Paskibraka pada pelaksanaan HUT RI ke-68 mendatang. Upacara akan dilangsungkan di dua tempat yakni, untu upacara MTQ Riau di gelar di halaman Masjid Agung Madani Islamic Center Pasirpangaraian, sedangkan Upacara HUT RI di lanjutkan di halaman Kantor Bupati Rokan Hulu.

Dari data Panita Pusdiklat yang disampaikan oleh, Drs Dahnil,Msi jumlah anggota Paskibara sebanyak 72 orang, yang terdiri dari 37 putra dan 33 orang putri. Seleksi sebelumnya dari pelajar yang ada di 16 Kecamatan di Rokan Hulu disaring sejak bulan Januari 2013 lalu. (Adv/hum)

Share and Enjoy