Ismail Hamkaz Sag, Msi
Ismail Hamkaz Sag, Msi

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Anggota DPRD Komisi III Rokan Hulu, Ismail Hamkaz SAg, Msi sangat menyesalkan hampir dua tahun Kabupaten Rokan Hulu tidak mendapatkan kuota CPNS. Padahal, hal itu sangat di nanti generasi muda putra Daerah.

Dikatakan Ismail kepada SegmenNews.com, (1/8/13) setahun yang lalu sebelum pembentukan formasi jumlah kuota sudah disampaikannya kepada lembaga DPRD dan Dinas terkait agar bisa merivie kembali kekurangan. Sehingga di tahun 2013 ini Rokan Hulu bisa mendapatkan formasi kuota CPNS yang signifikan.

Ternyata apa yang diharapkan selama ini hanya hisapan jempol belaka, sebab dinas terkait tidak pernah mengajak DPRD untuk membahas persoalan ini. Padahal, DPRD siap membantu karena DPRD adalah perpanjangan lidah masyarakat.

“Alhamdulillah kita belum pernah diajak melakukan tugas mulia ini. Padahal komisi III adalah mitra kerja dari Dinas terkait ada apa Kabupaten ini,” sindir Ismail.

Ismail juag merasa heran kenapa 7 Kabupaten/Kota di Riau mampu melaksanakan CPNS. Lalu kenapa Rokan Hulu tidak?. Sebagai anggota komisi III diinya sudah menyampaikan ke Banmus DPRD melalui ketua komisi agar bisa dimasukkan kedalam agenda Banmus.

Dengan itu, maka persoalan CPNS ini bisa di hearingkan bersama dinas terkait. Dan masyarakat yang terus mempertanyakan CPNS ini mendapat jawabannya.

Lanjut Ismail, dalam pelaksanaan CPNS ini Kemenpan RI sudah memberikan peluang penerimaan CPNS. Jika memang ada kekurangan maka kita juga wajib menginformasikannya dan mesosialisasikan kepada masyarkat. Tidak perlu penutup-nutupi kelamahan.

“Seharusnya penerimaan CPNS ini menjadi kado bagimasayarakat di hari Ulang Tahun Kabupaten rokan Huku ke-14 tepat tanggal 12 Oktober 2013 mendatang,” tutupnya. (r4n)