Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Aryo Tedjo, Bupati Pelalawan H.M.Harris Ketua PN Pelalawan memusnahkan petasan dan Miras di Mapolres
Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Aryo Tedjo, Bupati Pelalawan H.M.Harris Ketua PN Pelalawan memusnahkan petasan dan Miras di Mapolres

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)– Polres kabupaten Pelalawan, Kamis (1/8/13) memusnahkan sebanyak 45.361 pcs petasan dan 30 botol minuman keras (miras) berasal dari operasi Pekat Siak 2013 di Wilayah Hukum Polres Pelalawan, yang dimulai sejak tanggal 5 hingga 14 Juli 2013.

Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Aryo Tedjo menuturkan petasan-petasan yang disita tersebut hasil sitaan pihak Polsek Pangkalan Kuras 5.655 pcs, Polsek Pangkalan Kerinci 4.550 pcs Polsek Sei.Kijang 5.500 pcs, Polsek Pangkalan Lesung 5.100 pcs, Polsek Bunut 4.500 pcs dan Polsek Ukui (4.136) pcs.

Sedangkan 30 botol miras terdiri dari mension 11 botol, Vodka 11 botol dan Asoka 8 botol. Pemusnahan barang haram dan membahayakan dilakukan Kapolres bersama Bupati Pelalawan H.M.Harris Ketua PN Pelalawan di halaman Mapolres.

Ribuan petasan tersebut dimusnahkan dengan cara dimasukkan dalam suatu wadah yang berisi air direndam lalu dibuang. Sedangkan miras di hancurkan.

“Kita berharap dengan adanya pemusnahan ini dapat meminimalisir tindak kejahatan, sehingga dapat menciptakan rasa aman dan kondusif di masyarakat,” papar Kapolres.

Kapolres berkomitmen, pemberantasan penyakit masyarakat tersu dilaksanakan. Kedepan juga masih ada razia guna peningkatan Kamtibmas masyarakat. (fin)