Wan Abubakar dan Isjoni
Wan Abubakar dan Isjoni

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Pasangan jalur independen Cagubri Wan Abu Bakar-Isjoni (WIN), Jumat (2/8) sekitar pukul 11.00 WIB resmi melapor ke Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu (DKPP) Pusat. WIN meminta DKPP meninjau ulang keputusan KPU Riau terhadap hasil verifikasi faktual dukungan mereka yang ganjil.

Menurut mantan Gubernur Riau ini, dirinya sedang mencari keadilan. Mengingat KPU Riau yang dinilai telah merugikan pasangan ini.

“Jam sembilan pagi tadi kita sudah datang ke DKPP dan sekitar jam 11 kita sudah bisa mendaftarkan apa yang menjadi tujuan kita,” jelasnya. Dengan adanya laporan tersebut WIN berharap DKPP akan segera melakukan tindak lanjut. Setidaknya usai lebaran nanti sudah bisa dilakukan.

” Ya, tentu dengan langkah kita ini mudah-mudahan DKPP juga bisa mempercepat persidangan. Berhubung dalam waktu dekat ini mau lebaran, setidaknya usai lebaran nanti sudah bisa diproses,” lanjutnya.

Menurut Wan, saat ini bukan masalah menang atau kalah yang menjadi persoalan. Namun, WIN bersama timnya ingin mencari keadilan. ” Kita tidak bisa berbicara apakah persoalan menang atau kalah nantinya. Yang jelas kita mencari keadilan. Karena hukum yang bisa berbicara. Silahkan nanti KPU mengemukakan pendapatnya dan kamipun seperti itu,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Wan juga melampirkan semua berkas yang menjadi bukti-bukti mulai dari perhitungan verifikasi awal dan verifikasi tahap kedua. “Kita tadi mencantumkan semua berkas yang kita punya. Bukti-bukti yang ada kita serahkan. Baik itu dari proses awal maupun yang kedua,” jelasnya lagi.

Hal yang menjadi poin penting yang menjadi permintaan WIN diantaranya meminta DKPP meninjau ulang apa yang menjadi keputusan KPU Riau.

“Minta di tinjau ulang keputusan kpu baik yang lama maupun yang baru,” tutupnya. Bukan hanya ke DKPP, WIN juga kembali membawa masalah tersebut ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Pekanbaru. (chir/ur)