Petugas Kesehatan Foging penginapan dan sejumlah lokasi MTQ Riau
Petugas Kesehatan Foging penginapan dan sejumlah lokasi MTQ Riau

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Untuk mensterilkan sejumlah penginapan dan lokasi pelaksanaan lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-32 tingkat Provinsi Riau dari hama nyamuk. Dinas kesehatan (Dinkes) Rokan Hulu melaksanakan Fogging massal, Sabtu (3/8/2013).

Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu peduli akan kenyamanan seluruh tamu dan kafilah yang akan datang dari 11 Kabupaten Kota se-Riau ke Negeri Seribu Suluk.

Menurut kepala Dinas Kesehatan dr. Wildan Asfan, Hsb, M.Kes, melalui Kepala seksi pemberantasan penyakit, Abu Sopian, mengatakan pelaknaan foging ini dilakukan demi menjamin kenyamanan kepada tamu dan kafilah peserta MTQ selama berada di Rokan Hulu.

Abu sopian juga menambahkan pelaksanaan foging tersebut dilakukan di seluruh penginapan para tamu dan kafilah, tempat perlombaan seperti Mesjid Agung Madani Islamic Center, Gedung daerah, LAMR Rokan Hulu, Taman kota pasir pengarayan dan areal Astaka purna MTQ, selain itu dilakukan foging di 12 rumah rumah masyarakat yang telah ditetapkan sebagai tempat tamu atau kafilah

Fogging tersebut dilaksanakan dalam dua gelombang, yaitu gelombang pertama sejak 2 Agustus sampai 5 Agustus, sedangkan gelombang kedua tanggal 9 sampai 11 Agustus 2013, dan dengan adanya fogging massal tersebut para tamu dan kafilah dari 12 kabupaten kota se-Riau merasa nyaman selama berada di Rokan dalam pelaksanaan MTQ.(adv/hum)