Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Aryo Tejo memberikan pengarahan pada pengendara motor yang tidak memakai helm saat menijau pospam lebaran di depan Ramayana, kota Pangkalan Kerinci dengan motor trail.
Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Aryo Tejo memberikan pengarahan pada pengendara motor yang tidak memakai helm saat menijau pospam lebaran di depan Ramayana, kota Pangkalan Kerinci dengan motor trail.

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)- Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK kendarai Motor Trail, hal itu digunakan utnuk meninjau kesiapan personil gabungan dalam pengamanan lebaran yang ditempatkan di sejumlah Pospam lebaran.

“Alhamdulillah kesiapan kita dalam pengamanan jalur mudik dan balik dengan mendirikan 5 pospam lebaran sudah baik,” imbuh Kapolres Pelalawan kemarin.

Peninjauan dilakukan dua hari berturut-turut yakni, Jumat (2/8) dari Pospam di Simpang Beringin Pospam Km55 dan Pospam depan Ramayana pusat kota Pangkalan Kerinci.

Sdangkan hari sabtu (3/8) Kapolres Pelalawan bersama rombongan melakukan pengecekan kembali ke arah Rengat Inhu yakni di Pospam di Sorek antara kecamatan Pangkalan Kuras dan Pangkalan Lesung yang juga dilengkapi pasilitas tempat istirahat berdekatan rumah makan dan mesjid.

“Pospam Lebaran kita dirikan bukan saja dekat dengan rumah makan dan tempat ibadah. Juga di daerah rawan kecelakaan dan macet. Apabila terjadi, personil yang ditempatkan di pospam dengan cepat turun ke lokasi dan melakukan antisipasi,” kata Kapolres Pelalawan.

Diungkapkan Kapolres, daerah yang padat dan macet di jalan Lintas dalam perbaikan yakni di desa Kiyap Jaya Km di Km 54 dan 57 Pangkalan Kerinci. Kemudian Km 95, 98 dan 104 depan jembatan timbang Terantang Manuk, Pangkalan Kuras. Selanjutkan di Km 145 dan km 147 kecamatan Ukui.

“Kita telah koordinasi dengan Dinas PU Provinsi Riau dan kontraktor dari PT Putra Waskita untuk menambah rambu-rambu. Tentang peringatan agar pengendara tetap pada jalur masing-masing dan tidak mendahului, dengan sistem buka tutup,” terang Guntur.

Ditambahkan Kapolres, bahwa sebanyak 361 personil gabungan di kerahkan selama operasi ketupat tersebut terdiri dari personil Polres Pelalwan, Polsek, Satpol PP, Dishub, TNI AD, Dinas Kesehatan dan PT Jasa Rajarja. Dengan di dukung kendaraan patroli, ambulan, dan dua alat berat.

“Mudah-mudahan situasi selama arus mudik dan balik berjalan aman dan lancar. Begitu juga peronil yang ditempatkan dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Berkat kerjasama dan dukungan semua lapisan masyarakat,” tuturnya.