ilustrasi
ilustrasi

Pekanbaru (SegmenNews.com)Tindak kejahatan jelang Lebaran terjadi di Kota Pekanbaru. Kawanan perampok bersenjata membobol gudang PT Ajinomoto dan mengakibatkan kerugian hingga ratusan rupiah.

“Kawanan perampok lebih dari 10 orang. Mereka bersenjata tajam, seperti kapak, parang, obeng dan linggis,” kata Kapolsek Rumbai AKP Franky Tambunan seperti dikutip dari Antara, Senin (5/8).

Dia mengatakan, para perampok itu membobol gudang milik PT Ajinomoto di Komplek Pergudangan Jalan Siak II No 49, Rumbai, Pekanbaru, sekitar pukul 00.00 WIB.

Berdasarkan informasi, perampok membongkar paksa dua brankas berisikan uang tunai sekitar Rp 15 juta dan cek giro Bank BCA sebesar Rp 299 juta serta surat-surat berharga lainnya.

“Mereka membongkar paksa brankas dengan gerinda,” katanya.

Menurut dia, kawanan perampok tersebut kuat dugaan masuk lewat bagian belakang gudang. Mereka menggunakan sebuah tangga untuk memanjat tembok setinggi sekira tiga meter.

“Aksi kejahatan ini sudah dipersiapkan dengan matang,” katanya.

Usai mendobrak masuk ke gudang, lanjutnya, para perampok melumpuhkan tiga orang sekuriti dengan mengikat mereka dengan lakban.

“Perampok juga merampas uang tunai dan telepon seluler milik petugas keamanan,” katanya.

Menurut dia, para perampok sudah mengintai gudang tersebut. Bahkan, rampok itu juga mempreteli kamera pengintai CCTV di gudang milik Samsung yang di seberang lokasi gudang Ajinomoto.

“Sayangnya di gudang Ajinomoto tidak ada kamera CCTV,” katanya.

sumber: merdeka