Bupati Achmad didampingi Wabup dan Sekda bermaaf-maafan di hari pertama masuk kerja usailebaran di halaman kantor Bupati
Bupati Achmad didampingi Wabup dan Sekda bermaaf-maafan di hari pertama masuk kerja usailebaran di halaman kantor Bupati

Rokan Hulu (Segmennews.com)– Ribuan pegawai dan Pejabat dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu mengikuti Halal bi halal di halaman Kantor Bupati usai apel Pagi, Senin (12/8/13) dihalaman kantor Bupati.

Bupati Rohul, Drs H Achmad Msi mengucapkan sukur atas kesadaran pegawai masuk kerja di hari pertama mencapai 99 persen. Dia berharap agar kesadaran pegawai masuk kerja tepat waktu terus meningkat tiap tahunnya.

“Walau hari pertama masuk kerja Pegawai tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” imbau Bupati.

Dalam hal ini Bupati Achmad uga mengatakan bahwa Halal bi Halal adalah suatu bentuk ungkapan khusus pada waktu dantempat tertentu sebagai pengganti dari kata silaturrahmi usai melaksanakan hari raya Islam yang juga telah membudaya di negeri seribu suluk.

Dengan kegiatan Halal bi Halal berarti saling maaf memaafkan. Sehingga kedepannya dapat lebih iklas, dapat mempererat silaturrahmi, menyambung hubungan yang retak dan menguatkan persaudaraan. Sehingga akan memperbaiki benang yang kusut.

“Makna dari Halal bi Halal ini akan lebih bermakna jika puasa yang dilakukan benar-benar sempurna dan mampu meraih tujuan utama dari puasa itu sendiri yaitu meningkatkan kualitas ketakwaan,” kata Bupati.

Bupati mengajak seluruh pegawai dan Pejabat Pemkab Rokan Hulu agar terus bersatu dalam membangun kabupaten menjadi yang terbaik. (adv/hum)