Bupati Siak H Syamsuar saat tinjau Pos Pengamanan Lebaran di Simpang Gelombang Km 60 Kec Kandis
Bupati Siak H Syamsuar saat tinjau Pos Pengamanan Lebaran di Simpang Gelombang Km 60 Kec Kandis

Siak (SegmenNews.com)– Memasuki H-6 Lebaran Idhul Fitri 1434 H, Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si beserta Kapolres Siak AKBP Sugeng Putut Wicaksono, SIK beserta Kadis Bina Marga Irving Kahar, Kadis Perhubungan dan Infokom H. Said Arif Fadilah dan lainnya meninjau kesiapan Pengamanan di Jalur mudik Lebaran di Kecamatan Minas dan Kandis, Sabtu (3/8/13).

Bupati dan rombongan bergerak dari Pos Pengamanan Lebaran Simpang Perawang-Minas Km.29, dilanjutkan ke Pos Pengamanan Km. 31 Pasar Minas lalu Pos Pengamanan Lebaran Km. 41 SPBU Minas yang rawang macet dan kecelakaan.

Bupati menyaksikan sendiri kegiatan operasi ketupat pihak kepolisian. Kata Bupati, dalam operasi ketupat ini harus lebih sinergis antara semua elemen Baik Pemerintah maupun Kepolisian dan Masyarakat, sehingga dapat menciptakan suasana arus mudik berjalan lancar.

“Peran mensukseskan operasi ketupat ini merupakan tanggung jawab bersama, sehingga ada peran Pemda Untuk membantu tugas kepolisian dalam memberikan keamanan dan kenyaman bagi masyarakat dalam lebaran ini,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Siak Putut meminta kepada dinas terkait agar membuat rambu-rambu pada jalan-jalan yang sedang di bangun atau di perbaiki guna menghindari kecelakaan.

Dari informasi yang diperoleh daerah rawan macet dan kecelakaan lalu lintas di kecamatan Kandis antara lain pada Km. 51-54, Km. 60-65, Km. 71-76, Km. 78-84 dan di kilometer 86-90. (adv/hum)