Bupati Achmad beserta istri mendampingi Ketua Dekranasda Riau melepas balon pertanda dibukanya pameran bazar MTQ
Bupati Achmad beserta istri mendampingi Ketua Dekranasda Riau melepas balon pertanda dibukanya pameran bazar MTQ

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Pembukaan pameran Bazar dan Pemeran pembangunan di helatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an resmi dibuka ketua Dekranasda dan PKK Riau, Hj Dra Septina Primawati Rusli MM didampingi ketua PKK Rohul, Maghdalisni Achmad dan Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi, Rabu (14/8/13).

Stand bazar terdiri dari 12 stand dari 12 Kabupaten Kota stand lain juga disediakan bagi Badan Usaha Daerah dan swasta, otomotif, Telekomunikasi dari berbagai operator, pengrajin batik anyaman industri dan pengrajin perak dari Jokjakarta dan solo.

Dikatakan Bupati Achmad dalam iven ini 1500 pedagang memanfaatkannya untuk peningkatan perekonomian. Diharapkan peningkatan akan berkelanjutan kedepan. Pasalnya, dengan iven ini maka para tamu dan pengunjung bisa melihat hasil kerajinan dan khas dari berbagai Daerah di Riau, sehingga dapat dikembangkan di Daerah mereka masing-masing.

“Iven ini kesempatan Kabupaten Kota se-Riau untuk mempromosikan produk-produk unggulan mereka masing-masing, dan juga dapat mempromosikan potensi adat, histori, religius,” papar Bupati.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat menambah ikatan silaturahmi dan ukhuwah islamiyah antar Daerah di Provinsi Riau yang identik dengan melayu.

Sementara itu, Septina menyampaikan pengrajin akan terus tumbuh walaupun terjadi krisis global, sebab kerajinan tetap dibutuhkan masyarakat. Apalagi dikemas dengan kemasan menarik.

Sementara itu, Septina apresiasi kepada Pemda rohul yang bekerja keras mensukseskan MTQ ini, dia berharap pengrajin se-Riau bisa memanfaatkan iven ini untuk mengembangkan kerajinan lebih baik lagi.

Ribuan masyarakat dari berbagai daerah se-Riau memadati stand-stand pameran yang disediaan di lokasi MTQ Riau di Rokan Hulu. (adv/hum)