rsud pelalawanPangkalan Kerinci (SegmenNews.com)– Seorang pasien korban persetubuhan oleh pacarnya di pangkalan Kerinci merasa kecewa lantaran Dokter Spesialis kandungan di RSUD Selasih pangkalan Kerinci, kabupaten Pelalawan masih Cuti Lebaran, padahal libur lebaran sudah habis sejak Senin kemarin.

Pasien El (19) yang datang bersama ibunya, Selasa (13/8/13) sekitar pukul 09:00 Wib untuk melakukan visum atas perbuatan pacarnya tersebut terpaksa berbalik arah sebab yang ditemui hanya Dokter Umum.

Guna melakukan proses hukum selanjutnya pasien EL tersebut terpaksa di bawa visum oleh pihak kepolisian Polres Pelalawan ke RS Bhayangkara Pekanbaru.

“Dokter Spesialis untuk visum di RSUD tidak ada terpaksa korba kita bawa ke Pekanbaru,” ungkap Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Aryo Tejo SIK melalui Kasat Reskrim AKP Bimo Ariyanto SH SIK.

Kejadian ini bukan pertama kali terjadi bahkan tahun lalu pasca setelah lebaran selalu dokter sepesialis tidak ada di tempat tanpa ada alasan yang jelas.

Ketidak hadiran Dokter tersebut ditempat membuat proses hukum atas korban persetubuhan itu terhambat.

Dilain tempat Direktur RSUD Selasih Dr Endit Prayitno kepada wartawan malah membantah jika Dokter Spesialis tidak ditempat. Menurutnya Dokter spesialis kandungan 4 orang sudah hadir semuanya. Diakuinya, jika keadaan darurat Dokter Spesialis bisa di panggil Dokter jaga.

“Tadi pagi mereka datang semua hingga siang. Namun saya tidak bertemu langsung. Jadi nanti saya cek karena tidak boleh ada dokter meninggalkan tugas pada jam kerja tanpa alasan jelas. Apalagi kita ada 4 dokter kandungan yang silih berganti stembay,” kilahnya. (fin)