pelantikanPekanbaru (SegmenNews.com)– Waikota Pekanbaru, Firdaus MT secara resmi melantik Syukri Harto sebagai Sekdako Pekanbaru definitif, Jumat (16/8) di Gedung Aula Kantor Walikota . Kepada Syukri, Firdaus berpesan berpesan agar membenahi disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemko Pekanbaru.

“Harapan kita dengan lengkapnya struktur organisasi di pemko pelayanan dapat berjalan maksimal. Terutama sekda dapat membangun dan mengkoordinir semua SKPD yang ada,” ujar Firdaus.

Selain itu dalam pidatonya Firdaus juga menghimbau agar Sekdako memperhatikan pembinaan kepegawaian terutama masalah kedisiplinan PNS. “Belakangan kedisiplinan PNS di kota Pekanbaru sering jadi sorotan masyarakat.PNS sering berkeliaran di pasar, warung kopi saat jam tugas,ini harus jadi perhatian dan kedisiplinan perlu jadi perhatian,” sarannya.

Menurut Firdaus MT, pengangkatan Sekdako sudah melalui proses dan prosedur yang berlaku dimana usai fit and propert test dilakukan oleh pemprov Riau,nama-nama di usulkan ke Kementrian Dalam Negri, setelah memenuhi syarat kepangkatan ,dan mendengarkan aspirasi masyarakat maka di dapat satu nama yang di rekomendasi.

Dengan di lantiknya Sekdako dapat memaksimalkan fungsi kesekretariatan, sekda membantu walikota mengkoordinasikan seluruh tanggung jawab SKPD. “Pertumbuhan penduduk membuat tinginya tuntutan masyarakat. Sekda harus tanggap terhadap tuntutan masyarakat tersebut,” tegasnya. (hms/ur)