Lokasi MTQ terlihat bersih
Lokasi MTQ terlihat bersih

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Selama pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-32 Riau di Kabupaten Rokan Hulu seluruh lokasi Venue dan pemondokan tertata dan bersih. Pasalnya Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (TRCK) mengerahkan petugas kebersihan selama 24.

Informasi dari Kepala Dinas TRCK Rohul, Drs H Yusri M.Si melalui Kabid Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman, Zulkifli SP, Jumat (16/7) petugas kebersihan yang bertugas sebanyak 60 orang dengan 3 shiff setiap harinya.

Petugas kebersihan didukung 4 armada kebersihan milik Dinas TRCK Rohul, ditambah 2 armada Dinas Bina Marga dan Pengairan sehingga sampah yang sudah terkumpul bisa langsung dibuang.

“Ke 60 petugas kebersihan yang kita tugaskan 24 jam untuk 3 shiff, mereka bekerja selama 24 jam. Dimana mereka kita berikan pudding, selain itu sarapan pagi, siang dan makan malam. Namun untuk lingkungan kota, mapun tempat penginapan khafilah yang ada di pemondokan juga di rumah-rumah penduduk, dikerahkan petugas dan armada pengangkut sampah sehingga dijamin selama pelaksanaan MTQ bersih dan bebas dari sampah,” terang Zulkarnain. (adv/hum)