mesraPekanbaru (SegmenNews.com)– Sebelum penyampaian visi dan misi calon Gubernur Riau yang berlangsung di Gedung DPRD Riau, Minggu (18/8/2013). Calon Gubernur Riau, HR Mambang Mit dan Achmad terlihat “mesra”.

Peristiwa yang sempat menghebohkan banyak pihak sewaktu pembukaan MTQ Riau ke 32 di Pasirpengaraian sepertinya telah dilupakan oleh kedua calon Gubernur Riau itu.

Mambang Mit, Wakil Gubernur Riau itu menyalami semua kontestan, termasuk Ahmad. Bupati Rokan Hulu itu membalas jabat tangan Mambang Mit dan diiringi dengan cium pipi kanan dan kiri.

Sontak peristiwa itu mendapat aplusan dari warga yang melihat peristiwa itu. “Ini baru mantap. Jangan lagi seperti anak-anak,” kata salah seorang pegawai Sekretariat DPRD Riau yang tak mau disebutkan namanya.

Rapat paripurna istimewa DPRD Riau dengan aganeda penyampaian visi dan misi calon Gubri itu dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelum masing-masing kontestan menyampaikan visi dan misinya terlebih dahulu menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Hingga kini, penyampaikan visi dan misi itu masih berlangsung.

Sidang paripurna istimewa tersebut dipimpin Ketua DPRD Riau, Djohar Firdaus, dan dihadiri anggota DPRD Riau, Muspida Riau, sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Riau, tokoh masyarakat dan lainnya. (rin/knc)