Kanit Lantas Polsek Bandar Sekijang Ipda Rudi Guntoro sedang melakukan patroli di titik rawan di Jalintim, antisipasi kecelakaan dan macet.
Kanit Lantas Polsek Bandar Sekijang Ipda Rudi Guntoro sedang melakukan patroli di titik rawan di Jalintim, antisipasi kecelakaan dan macet.

Bandar Sei Kijang (SegmenNews.com)– Untuk mengantisipasi kecelakaan lalulintas di Jalan Lintas Timur kecamatan Bandar Sekijang, jajaran Satlatas Polsek Bandar Sekijang, meningkatkan patroli di titik rawan.

Demikian ditegaskan Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Aryo Tejo SIK melalui Kapolsek Bandar Sekijang AKP Amril SSos SH didampingi Kanit Lantas Ipda Rudi Guntoro SE, Senin (19/8).

“Setelah selesai operasi ketupat kita sekarang meningkatkan patroli rutin di titik rawan kecelakaan dan kemacetan,” ujarnya.

Maka berkat kerja keras personil Satlantas Polsek Bandar Sekijang, pasca lebaran kasus kecelakaan di wilayah Bandar Sekijang dapat di tekan. Walau ada terjadi namun tidak menimbulkan korban jiwa atau meninggal dunia (MD). Sedangkan kasus kecelakaan yang terjadi dua kasus luka-luka.

”Alhamdulillah kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa meninggal dunia nihil. Setelah kita terus rutin melakukan patroli setiah hari secara bergantian baik dari personil Lantas yang berada di Pos Simpang Beringin dan Pos Kiyap Jaya,” papar Ipda Rudi.

Sehingga wilayah Bandar Sekijang yang merupakan pintu masuk kota Pelalawan setiap hari ramai di lalui berbagai kendaraan baik jenis roda dua dan empat dari berbagai daerah baik dari luar kota maupun Privinsi Tetangga hingga Jakarta. Maka kepadataan kendaraan selalu padat.

Namun kondisi sebahagian jalan Lintas Timur sedang dalam perbaikan membuat arus lalulintas terhambat dan terkadang terjadi antrian panjang. Untuk membantu mengatur lalulintas personil Lantas Polsek Bandar Sekijang turut membantu mengatur dan memasang rambu-rambu, serta spanduk himbauan di lokasi tersebut.

”Untuk itu kita pada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati saat melintas di Lintas Timur yang merupakan jalan nasional selain padat dan rawan ke celakaan. Serta mematuhi rambu-rambu lalulintas yang ada,” tambah Kanit Lantas Polsek Bandar Sekijang. (fin)