ilustrasi bedah
ilustrasi bedah

SegmenNews.com– Seorang wanita asal Inggris berhasil dihidupkan kembali oleh dokter bedah, setelah 42 menit dinyatakan meninggal. Vanessa Tanasio, nama wanita itu, dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami serangan jantung di rumahnya di Narre Warren.

Paramedis mencoba menghidupkannya kembali di ambulans, namun saat tiba di rumah sakit, Vanessa dinyatakan mati secara klinis, sebagaimana yang ditulis Mirror.

Pertolongan tak berhenti di situ, setelah dokter menggunakan peralatan medis yang dinamakan LUCAS2. Nyawa ibu dua anak itu terselamatkan oleh mesin berteknologi canggih itu.

Perangkat medis itu memang tergolong baru dan canggih, mampu mengalirkan kembali darah ke dalam otak. Dengan mengalirkan kembali darah ke otak, maka dokter bedah dapat melakukan perawatan darurat pada jantung Vannesa.

“Saya merasa sangat baik. Untuk seseorang yang telah meninggal selama hampir satu jam,” ujar Vannesa.

Dokter yang menangani Vannesa menuturkan bahwa kejadian yang menimpa pasiennya itu adalah sebuah keajaiban. Pasalnya, dalam perjalanan dari rumah hingga rumah sakit, jantung Vannesa telah berhenti berdetak. Secara klinis ia juga dinyatakan meninggal.

sumber: viva