Kakanwil Kemenag Riau menyerahkan Piala juara umum kepada wakil Bupati Rokan Hulu, Ir Hafith Syukri MM
Kakanwil Kemenag Riau menyerahkan Piala juara umum kepada wakil Bupati Rokan Hulu, Ir Hafith Syukri MM

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Sebagai tuan rumah pelaksaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-32 tingkat Provinsi Riau. Kabupaten Rohul telah menampilkan dan memberikan yang terbaik sehingga MTQ berjalan sukses.

Mulai dari Pelaksaan pembukaan dan penutupan juga untuk Akomodasi, transportasi, penginapan para kafilah dari 12 kabupaten/Kota terlayani dengan baik, sehingga tak satupun ada keluhan dari para tamu.

Pada malam penutupan MTQ yang berlangsung meriah dan spektakuler, Senin (19/8/13) resmi ditutup secara resmi oleh Sekda Prov Riau, zaini Ismail MSi. Panitia mengumumkan bahwa kafilah dari kabupaten Rokan Hulu berhasil meraih meraih Juara umum dan meraih 24 trophy.

Sementara di posisi kedua diraih oleh kafilah asal Kota Pekanbaru dengan raihan 58 poin. Disusul kafilah Pelalawan, Siak, dan juara lima diraih kafilah asal Kabupaten Kepulauan Meranti.

mtqHasil mengejutkan terjadi pada kafilah asal Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Jika pada MTQ Riau ke-31 tahun 2012 di Kabupaten Bengkalis meraih juara umum, pada MTQ Riau tahun ini di Rohul, justru kafilah asal Negeri Seribu Kubah tersebut bertengger di posisi 10.

Bupati Rokan Hulu mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan SKPD serta masyarakat Rokan Hulu yang telah bekerja keras mensukseskan pelaksanaan MTQ, sehingga Rokan Hulu menjadi tuan rumah MTQ Riau yang mengesankan bagi para kafilah dan tamu undangan dari 12 kabupaten/Kota di Riau.

Dikesempatan itu Bupati juga membeberkan masing-masing 4 pokok acuan kesuksesan MTQ mulai dari memberikan 4 kenangan manis, 4 kesuksesan, 4 figus sentral sebagai panutan teladan yang diemban sesuai harapan, 4 mazab dalam beribadah dan lainnya. (adv/hum)