pedrosaSegmenNews.com– Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, berharap balapan MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno, 23-25 Agustus 2013, tidak diganggu cuaca buruk. Rider asal Spanyol itu ingin mempertahankan sukses di Brno.

Pedrosa sukses memenangi balapan di Brno musim lalu setelah mengalahkan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, dan andalan Tech 3 Yamaha, Cal Crutchlow. Namun, musim ini Pedrosa tiba di Brno dengan kondisi yang tidak 100 persen fit.

Pedrosa belum pulih sepenuhnya dari cedera tulang selangka. Cedera itu masih dirasakannya ketika meraih posisi 2 pada balapan di Indianapolis, akhir pekan lalu.

“Indianapolis merupakan balapan yang berat bagi saya, sangat mengandalkan fisik. Sangat penting untuk mendapatkan waktu istirahat yang cukup, karena balapan di Brno tinggal beberapa hari lagi,” ujar Pedrosa seperti dikutip dari situs resmi Federasi Motor Internasional (FIM).

Selain memenangi balapan di Brno musim lalu, Pedrosa juga mampu meraih tiga podium di sirkuit tersebut sejak 2006. Pedrosa berharap balapan di sirkuit berjarak 5,403 kilometer itu tidak terganggu cuaca buruk.

“Mari kita berharap cuaca tetap bersahabat, karena biasanya sulit ditebak. Brno adalah trek yang cepat, dengan tikungan cepat, dan Honda biasanya tampil bagus di sini. Tahun lalu kami tampil kuat, dan saya berharap bisa melakukannya tahun ini,” tegas Pedrosa.

Pedrosa saat ini menduduki peringkat 2 klasemen MotoGP 2013 dengan 167 poin, tertinggal 21 poin dari rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez. Posisi 3 ditempati Lorenzo dengan 153 poin.

sumber: vivanews