KPU
KPU

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Masyarakat diingatkan agar memberikan hak suaranya pada pemilihan suara calon Gubernur Riau pada tanggal 4 September 2013. Saat ini sebanyak 328628 jiwa terdaftar sebagai pemilih di kabupaten Rokan Hulu.

Namun bagi masyarakat yang tidak terdaftar, masyarakat tetap memberikan hak suaranya dengan memperlihatkan KTP atau surat Domisili dari Kepala Desa setempat.

“Untuk warga yang tidak terdaftar, bisa mendaftar sebagai pemilih di hari pemilihan berlangsung satu jam sebelum pemilihan dimulai,” papar Ketua KPU Rokan Hulu, Jonaididasa, Jum’at (23/813).

Sementara untuk saat ini lanjutnya, logistik untuk Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) seperti formulir, surat suara, undangan dan kelengkapan Tempat Pemilihan Suara (TPS) di masing-masing Kecamatan pada tanggal 1 September 2013 mendatang.

Kelengkapan logistik hanya menunggu kartu pemilih dan surat edaran dari KPU Riau. Sementara untu surat suara yang sebelumnya rusak sebanyak 526 surat suara juga telah diganti oleh rekanan KPU Provinsi Riau dengan berita acara yang disaksikan langsung oleh kapolres dan Panwaslu.

Disamping itu untuk memantapkan kinerja petugas KPPS, saat ini sedang berlangsung Bimbingan teknis (Bimtek) monitoring tentang pelaksanaan Pemilihan di setiap Kecamatan di Rokan Hulu, sekaligus simulasi tata cara pemungutan suara di TPS.

“Kita harapkan petugas KPPS dapat melaksanakan tugas sesuai aturan, jadilah kita sebagai penyelenggara yang baik dan adil. Semua pasangan calon Gubernur Riau sama,” imbaunya. (r4n)