Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)– Sejumlah pejabat SKPD Kabupaten Pelalawan menyepelekan Rapat Paripurna sebagai agenda penyampaian pandangan umum fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) kepala Daerah tahun Anggaran 2012, dan rekomendasi tim pasus DPRD terkait PT MAL.

Rapat tersebut hanya di hadiri beberapa kepala SKPD. Padahal rapat tersebut sangat penting untuk mendengarkan tentang pandangan umum fraksi terkait laporan LKPJ Kepala Daerah 2012. Sehingga segala kendala dapat terkoordinir secepatnya.

Menyikapi itu Ketua Fraksi Demorat Pembangunan, Anas Badrun yang dibuat gerah langsung mempertanyakan kepada pimpinan sidang H Kasyadi SH dihadiri oleh Sekdakab Pelalawan Zardewan MM.

“Acara kita ini penting, tapi kenapa para Satker setingkat Kepala Dinas, Kepala Badan, banyak yang tidak hadir,” celetuk Anas, Senin (26/8) sore.

Katanya, rapat ini perlu dihadiri para Kepala Dinas. Sebaba dalam penyampaian akan menjadi koreksi dan masukan untuk dilakukan pembenahan kedepan. Jangan terjadi kesalahan serupa di tahun lalu kembali di ulangi oleh satker tertentu. Ini dilakukan semata-mata demi kemajuan pelalawan dan mensejahterakan masyarakat.

Pantauan, kursi undangan diruangan rapat DPRD Pelalawan banyak yang kosong, bangku hanya diisi oleh, Asisten I Setda Pelalawan, dan beberapa Kepala Dinas, Kepala Bagian dan staf ahli. Tetapi satker tertentu yang jadi sorotas LKPJ anggota DPRD Pelalawan tidak terlihat.

Sehingga kekesalan tiap kali ada sidang paripurna, banyak SKPD tidak hadir, langsung dilontarkan oleh Anas Badrun menjelang sidang berakhir. Setelah sidang paripurna penyampaian pandangan umur fraksi terhadap LKPJ dan dilanjtukan paripurna rekomendasi pansus PT MAL tersebut.

Pimpinan Sidang H Kasyadi SH yang juga wakil ketua DPRD Pelalawan menyikapi pertanyaan anggota komisi C DPRD Pelalawan itu berjanji kedepan akan melakukan perbaikan.

“Seluruh SKPD yang terkait telah kita undang, tapi ada yang tidak hadir. Jadi kedepan kita akan lakukan perbaikan,” kata Kasyadi.

Sementara pimpinan sidang meminta Bupati melalui Sekda Pelalawan H Zardewan untuk menegur bawahanya yang tidak hadir dalam dua sidang yang digelar sekaligus tersebut.

Sekda Pelalawan Zardwan kepada wartawan mengaku bahwa karena sidang paripurna molor hingga sore, maka para Kadis yang semula sudah hadir tersebut pulang. (fin)