ilustrasi
ilustrasi

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)– Hingga saat ini tiga orang mantan kepala inspektorat di Kabupaten Pelalawan masih menguasai Mobil Dinas. Seharusnya Mobil Dinas tersebut sudah dikembalikan untuk dilelang bulan Oktober mendatang.

Tiga mantan tersebut yakni, Drs H Zardewan sekarang menjabat Sekdakab Pelalawan dan Azril Ismail serta Atmonadi saat ini menjabat Kadistan masing-masing seunit Mobdin. Satu unit Mobdin lagi di kuasai oleh Kepala Inspektorat Edi Suryadi. 4 unit mobil merk Suzuki Escudo tahun 2001 dan 2003.

“Seharusnya kendaraan itu sudah dikembalikan, sebab akan dilelang bulan Oktober tahun ini,” papar Kabag Setdakab Pelalawan, Yumardi kepada waratawan, Selasa (27/8/13).

Katanya, surat untuk pengembalian mobil Dinas sudah dibuat dan menunggu cuti bapak Bupati Pelalawan H.M.Harris. Paling lambat tanggal 6 September mendatang ke empat mobil tersebut sudah dikembalikan. Jika dalam batas yang ditntukan Mobdin tak kunjung dikembalikan, maka Mobdin akan diambil paksa.

Sementara itu, lanjutnya, masih ada 5 unit Mobdin baru yang belum dikembalikan. Yang artian, Mobdin tersebut masih bisa dipergunakan untuk pihak lain yang membutuhkan. Sejauh ini yang mengembalikan Mobdin, terakhir hanya mantan Kepala BPMD, H.T.Kashar Haroen, Bahktiar Ismail mantan Asisten 3 dan Fahrullozi mantan Dirut PD.Tuah Sekata. Semua Mobdin jenis Innova,

“Target akan diusulkan 50 Mobdin dilelang, harga ditentukan Tim Independent,” jelas Yumardi. (fin)