pujaserRokan Hulu (SegmenNews.com)– Jauh hari Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) dibangun Pemkab Rohul di kawasan Water Front City (WFC), tepi Sungai Batang Lubuh Kelurahan Pasir Pangaraian direncanakan bakal diisi dengan berbagai produk khas Rokan Hulu.

Namun untuk sementara masyarakat dibiarkan berjualan makanan sesuai kemampuan para pedagang dalam menyajikan jajanan. Seiring waktu berjalan, akan dipersiapkan segala sesuatunya agar pedagang mau menjual produk khas Rokan Hulu seperti, makanan khas, kerajinan, souvenir dan lainnya yang berbau khas Negeri Seribu Suluk ini.

Kawasan tersebut juga akan disulap menjadi sentra rekreasi, pendidikan dan kebudayaan, begitulah disampaikan oleh Lurah Pasir Pangaraian, Zulkifli SP kemarin.

Lanjutnya lagi, saat ini Pujasera dan parkirnya masih dikelola oleh pemuda setempat kerjasama dengan Koperasi, tapi nanti akan diambil alih Kelurahan supaya ada PADnya.

“Nanti kita atur pedagang agar mau menjual Khas Rokan Hulu di sana, itu akan kita lakukan secara bertahap termasuk penataannya,” kata Lurah. (r4n)