hajiRokan Hulu (SegmenNews.com)– Masa cuti Bupati Rokan Hulu Drs H Achmad MSi dalam masa kampanye Pilkada berakhir tanggal 31 Aguastus 2013. Dihari pertama masuk kerja beliau dijadwalkan membuka Pendidikan dan Latihan (Diklat) Manasik Haji Kabupaten Rokan Hulu pada tanggal 1 September 2013.

Kegiatan itu dilangsungkan di Masjid Agung Madani Islamic Centre, Pasir Pengaraian. Demikian disampaikan Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, ketika dikonfirmasi tentang pelaksanaan manasik haji Rohul yang akan berlangsung pada tanggal 1 dan 2 September 2013. Menurut Ahmad Supardi informasi tersebut di peroleh dari Kabag Umum melalui Kasubag Protokol Pemkab Rohul Asnawi SH.

Untuk Manasik haji, Ahmad Supardi Hasibuan sudah mengundang seluruh JCH Rohul agar mengikuti manasik haji melalui Kepala KUA setempat.

“Kita harapkan seluruh JCH dapat mengikutinya sebab diklat ini adalah bahagian yang tidak terpisahkan dari upaya penyiapan JCH secara fisik dan mental, sehingga dapat menunaikan ibadah haji sesuai dengan syarat dan rukunnya,” imbuhnya.

lanjutnya, bahwa manasik haji hukumnya adalah wajib, sebab tanpa ilmu manasik haji mustahil bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik. Dimanasik haji banyak ilmu pembelajaran tentang berhaji sesuai dengan syarat dan rukunnya menuju haji yang mabrur. (r4n)