Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi memberikan tausiah di Masjid Agung Islamic center baru-baru iniJCH Rohul Berangkat pada Kloter 13Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Jemaah Calon haji (JCH) Kabupaten Rokan Hulu akan diberangkatkan dari Embarkasi Batam menuju Arab saudi pada tanggal 22 September di Kloter 13 bersamaan dengan JCH asal Pekanbaru.

Sedangkan dari Rokan Hulu menuju Embar kasih Batam, 208 orang JCH diterbangkan tanggal 21 September dengan 5 kali penerbangan menggunakan 2 pesawat, yang dilaksanakan selama satu hari.

Keberangkatan JCH hanya tinggal beberapa minggu lagi, Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi mengingatkan aga JCH selalu menjaga kesehatan dan menjaga pola makan di Arab Saudi nanti. Sebab makanan di luar Negeri berbeda dengan di Daerah.

“JCH harus menjaga kesehatan sebab sebentar lagi akan berangkat melaksanakan ibadah haji, setiba di Arab Saudi harus menjaga pola makan dan makanan, di sana makanannya berbeda dengan kita disini,” ingat Bupati.

Disamping itu Bupati juga mengingatkan agar JCH melaksanakan Hablum Minannas, sebab sebagai manusia pasti memiliki kesalahan dengan sesama. Kalau tidak sempat meminta maaf dengan bertatap muka bisa dilakukan melalui via SMS melalui handphone.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Rokan Hulu Drs H Achmad Msi saat membuka Manasik haji di Masjid Agung Madani Islamic Center asir Pangaraian, Masik haji dilaksanakan selama dua hari mulai, Minggu tanggal 1 dan 2 September2013. Tahap pertama hanya teori dan tahap dua besok praktek. (r4n)