Mayjen TNI Budiman (kiri) Jendral TNI Moeldoko (kanan)
Mayjen TNI Budiman (kiri) Jendral TNI Moeldoko (kanan)

Jakarta (SegmenNews.com) – Jabatan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) kini diemban oleh Letjen Budiman. Hari ini upacara serah terima jabatan KSAD digelar di Mabes AD, Jakarta.

Jabatan KSAD diserahkan dari Jenderal Moeldoko yang saat ini menjabat sebagai Panglima TNI kepada Letjen Budiman. Keduanya telah dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, Jumat (30/8).

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan inspektur upacara Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono.

Laksamana Agus Suhartono melepas tanda jabatan Jenderal Moeldoko, kemudian dia menyematkan tanda jabatan di dada Letjen .

“Saya, Letjen Budiman, telah menerima tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan dari Jenderal Moeldoko,” ucap Letjen Budiman dalam sertijabnya, Kamis (23/5/2013).

Di dalam amanatnya, Agus menyampaikan selamat dan harapannya kepada Budiman.

“Saya menyambut dengan bangga dan selamat kepada jenderal. Saya yakin jenderal dapat menjadikan AD, semakin solid, mencintai dan dicintai rakyat,” ujar Agus dalam amanatnya.

Sertijab ini juga dihadiri oleh KSAL Laksamana TNI Marsetio, KSAU Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia, Kapolri Jendral Timur Pradopo, purnawirawan TNI dan seluruh Panglima komando utama.

Di dalam upacara ini terdapat sejumlah alutsista yang berjejer rapi di antaranya 4 unit tank scorpion, 4 unit panser, 2 kendaraan tempur pengintai, 2 kendaraan casper kopassus, 4 pucuk meriam, dan 2 unit helikopter. Selain itu terdapat pasukan

Upacara dertijab ini dilakukan di depna ribuan anggota TNI AD. Para undangan juga disuguhi penampilan pasukan drumband dari anggota TNI AD.

(sumber : detik)