bupatiRokan Hulu (SegmenNews.com)– Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi komit akan mengupayakan peningkatkan Universitas Pasir Pangaraian (UPP) di segala sektor, dengan harapan menjadi Fakultas terkemuka di Sumatera.

Hal itu disampaikan Bupati saat memberikan sambutan di wisuda 231 Mahasiswa UPP di Gedung Daerah tadi pagi. Berbagai upaya peningkatan tersebut seperti, upaya menegerikan UPP ditahun 2014, saat ini sudah disetujui oleh Gubernur Riau, DPRD Riau Komisi 10. Di tahun 2014, Dosen S2 akan ditingkatkan menjadi S3.

Secara fisik bangunan UPP juga akan ditingkatkan seperti pembangunan Laboratorium, ruang direktorat dan lainnya melalui pengajuan anggaran tahun 2014. Sementara di tahun anggaran perubahan 2013 desain UPP sudah dimasukkan.

Selain itu, Bupati juga menyebutkan bahwa ditahun anggaran 2014 sebanyak 14 orang tamatan UPP akan di masukkan sebagai PNS. Begitu juga dengan Bidan tamatan UPP terbaik akan di masukkan sebagai tenaga honor di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) PasiPangaraian.

“Masyarakat harus bangga memiliki UPP dan memasukkan anaknya di Universitas ini. Sebab dengan itu UPP jauh lebih meningkat dan menjadi Univesitas terkemuka di Sumatera,” ujar Bupati. (r4n)