Bupati Syamsuar melepas JCH asal PGRI Siak
Bupati Syamsuar melepas JCH asal PGRI Siak

Siak (SegmenNews.com)– Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si melepas Jemaah Calon Haji (JCH) yang berasal dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Mempura bertempat di gedung LAM. Kegiatan pelepasan juga dibarengi dengan halal bihalal.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Drs. H. Syamsuar, M.Si menyampiakan dunia pendidikan adalah dunia masa depan yang akan menjadi perhatian kita semua termasuk pendidikan agama. Alhamdulillah Kabupaten Siak menjadi salah satu model MAN Islam Cendekia yang merupakan sekolah dengan metode Pondok Modern dan Siak beruntung telah menjadi salah satu contoh dari 16 kabupaten Kota di Indonesia.

Sekolah-sekolah umum dan agama akan menjadi perhatian bersama, karena cerdasnya iman dan taqwa akan selalu beriiringan dan ilmu pengetahuan agar anak didik memiliki iman dan taqwa yang seimbang. Pemkab akan berupaya untuk memenuhi segala sarana dan prasana sekolah baik lokal maupun segala perlengkapannya seperti buku pelajaran dan lain-lain.

“Saya berharap agar teman-teman di UPTD Pendidikan dapat berkoordinasi dengan kepala dinas dan menyampaikan kekurangan-kekurangan ataupun kendala- kendala yang dihadapi dan selalu berkomunikasi dengan pejabat yang bersangkutan yang Insya Allah kami akan cari solusi dan meng-akomodir segala sesuatunya,” ungkap Syamsuar.

Dalam waktu dekat, katanya, Pemkab akan mendirikan Akedemi Komunitas (D-2) di Mempura yang akan memberikan peluang bagi anak didik yang tidak mampu untuk sekolah keluar daerah dengan masa pendidikan dua tahun dan siap bekerja sesuai dengan keterampilannya. Pemkab juga akan mengusahakan terbukanya Politeknik yang juga akan dibangun di daerah Tualang Perawang.

“Selamat menjalankan Ibadah Haji bagi bapak-bapak dan ibu-ibu yang telah dipanggil untuk melaksanakannya, mengingat besar dan terbatasnya jumlah jemaaf haji Indonesia. Semoga calon jemaaf haji yang akan melaksanakan ibadah haji nanti diberikan kesehatan jasmani dan rohani serta semoga menjadi haji yang mabrur nantinya,” ujar Syamsuar. (adv/hum)