Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Pasangan calon Gubernur Riau Achmad unggul di kampung sendiri. Data perolehan suara sementara dari Kesbangpol Kabupaten Rokan Hulu menyatakan bahwa duet Achmad-Masrul Kasmy unggul di beberapa kecamatan.

Data itu berdasarkan perolehan suara yang diterima Kesbangpol Rohul hingga menjelang pukul 15.00 WIB, Rabu (4/9/2013). Meski dari beberapa kecamatan, baru terhimpun dari delapan TPS.

Misalnya saja di TPS Lapas Kelas II B Pasirpangaraian. Duet ini meraih 225 suara. Jauh lebih unggul dibandingkan dengan Herman-Agus 128 suara, Annas-Arsyadjuliandi 15 suara, Lukman-Suryadi 14 suara dan Jon Erizal-Mambang Mit 21 suara.

Selain itu, duet BERAMAL ini juga unggul di 4 TPS pada Desa Tanjung Medan, Kecamatan Tambusai Utara. Duet ini mendapat suara sangat jauh dibandingkan lawan-lawannya. Yakni, 933 suara. Dilanjutkan dengan Herman-Agus 31 suara, Annas-Andi 86 suara, Lukman-Suryadi 31 suara dan Jon Erizal-Mambang Mit 65 suara.

Selain itu, Achmad-Masrul juga unggul di Kecamatan Rambah. Misalnya, di TPS 1 Desa Babussalam tempat Achmad melakukan pencoblosan. Duet ini meraih 233 suara, menyusul jauh di bawah, Jon Erizal-Mambang Mit 5 suara, Lukman-Suryadi hanya satu suara. Bahkan, Herman-Agus dan Annas-Andi sama sekali tidak memperoleh suara. (knc/sn)