Pekanbaru (SegmenNews.com)– Penghitungan suara pemilihan Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau sudah dimulai pada Rabu (4/9/2013) sekitar pukul 13.30 WIB.

Hanya saja quick count-nya tidak ada muncul di layar televisi, sehingga masyarakat Riau yang berada di berbagai kabupaten dan kota di Riau serta provinsi tetangga sangat kecewa.

“Kok tak ada quick count-nya Pilgubri muncul di televisi. Daerah lain saja, seperti pemilihan ulang di Sumatera Selatan saja ada. Jadi, bagaimana kinerja KPU Riau ini,” kata Syahrial, warga Riau yang berada di Batam, Kepulauan Riau, Rabu (4/9/2013).

Begitu juga dengan Yudi, warga Kuantan Singingi ini juga mempertanyakan kerja KPU karena tidak menayangkan quick qount Pilgubri di televisi. “Apa kerja KPU. Kok, tidak ada hasil perhitungan suara tayang di televisi. Padahal, anggaran untuk pemilihan ini sangat besar,” gerutunya.

Kemudian Indra, warga Tembilahan, Indragiri Hilir. Dia menilai, KPU tidak bekerja profesional. Padahal hasil perhitungan suara Pilgubri ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat Riau dan warga asal Riau yang berada di berbagai daerah di Indonesia.

“Semua warga asal Riau pasti ingin mengetahui hasil Pilgubri ini. Tapi, tayang di televisi tidak ada. Nah, inilah yang patut dipertanyakan, terutama kinerja KPU Riau,” imbuhnya. (chir/kn)