Acce
Acce

Sosoknya tegas, namun bukan keras. Sedikit Bicara, banyak bekerja. Jiwanya sangat komunikatif dan selalu menghargai pendapat orang lain, termasuk kepada warga disekitarnya.

Keinginan yang Keras menyerukan suara rakyat melalui aspirasi mereka. Tekad itu, ternyata mampu menjadi energi luar biasa dalam pengabdian dan kepeduliannya kepada masyarakat Desa. Sebagian besar aspirasi masyarakat belum dapat direalisasikan. Padahal masyarakat sangat membutuhkan untuk pembangunan maupun perekonomian masyarakat.

Hal itu membuat hati Acce terketuk, dan ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat yang tertunda. Mewakili suara rakyat di DPRD, perjuangnya. Berbagai sokongan masyarakat dia bertekad maju mengikuti pesta demokrasi calon legislative DPRD Kabupaten Rokan Hulu dapil IV yakni kecamatan Tandun, Kabun, Rokan IV Koto dan Pendalian.

Pria yang tinggal bersama keluarga di dusun Suka Maju, Desa Suka Maju, Kecamatan Ujung Batu ini berasal dari keluarga sederhana, namun dia sangat bermasyarakat, oleh itu beliau tahu persis apa yang diinginkan masyarakat untuk perubahan daerah.

Dia juga merasakan apa yang dirasakan masyarakat seperti dirinya. Namun untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat itu di DPRD, masyarakat harus bersatu memberikan dukungan melalui pemilihan suara calon legislative DPRD mendatang.

Pria yang sehari-harinya sebagai journalist ini juga sering mengupayakan menyampaikan Aspirasi masyarakat melalui tulisan-tulisannya di media harian tempat dia bertugas.

Namun dia mengaku tak bisa berbuat banyak karena keterbatasannya yang hanya seorang journalis. Dia hanya bisa menyampaikaan tuntutan masyarakat melalui goresan tinta penanya.

Dengan kesempatan pemilihan Caleg DPRD inilah dia ingin lebih banyak berbuat dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kepada Pemerintah.

“Apa yang dirasakan masyarakat saya rasakan juga, sebab saya juga masyarakat biasa seperti mereka, saya mohon dukungan dan do’a restunya agar saya bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat di DPRD,” ujar pria yang dikenal kritik Pemerintahan ini.

Hal itu tak hanya hisapan jempol belaka, sebab pengakuan tokoh masyarakat ujung batu dan warga Desa Suka Maju, Marahadam Mereka juga mengakui kedekatan sosok pria peduli masyakat ini terhadap warga dan selalu membantu masyarakat walaupun hidupnya pas-pasan.

Disamping itu juga, melihat kondisi para remaja sekitar yang masih banyak menganggur, dia prihatin dan bertekad memperjuangkan mencarikan
lapangan pekerjaan, taklain tujuannya meningkatkan perekonomian dan SDM masyarakat.

Dunia Politik

Pria yang kerap disapa pak Harahap wartawan ini sudah malang melintang didunia politik, dia pernah menjabat sebagai ketua kecamatan di salah satu partai besar di Pekanbaru, dan menjabat ketua Partai di Kabupaten Rokan Hulu. Politik sehat jujur menjadi pilihannya.

Tak jarang dia memberikan buah fikir di forum-forum penting kemasyarakatan. Sebab baginya dia juga bagian dari masyarakat yang tertindas. Kepuasan setelah aspirasi diperjuangkan terwujud tujuannya.

Pilihan partai menjadi suaru momok penting dalam perjuangannya. Baginya Partai Hati Nurani Rakyat ‘HANURA’ nomor 10 sangat sesuai dengan harapannya, berdiri diantara orang-orang besar menyerukan dengan lantang hati rakyat yang sebenarnya.

Di pesta demokrasi pemilihan calon anggota DPRD 2014 mendatang, dia juga mendapatkan nomor urut 10. Besar harapan nomor tersebut adalah nomor yang sempurna keluar dari dari kegelapan menuju terang benderang.

Istrinya, Nurlena dan anak-anaknya sosok yang sabar dan selalu mendukung segala pola fikir dan perjuangannya demi masyarakat. Sebab membantu masyarakat adalah suatu perbuatan yang terpuji dan akan di balas oleh allah. (r4n)