persRokan Hulu (SegmenNews.com)–  Wartawan Harian Detil bertugas di Kabupaten Rokan Hulu, Donli Naibaho dipukul Sekretaris Desa Ngaso Ujung Batu, Jamil Khusain yang hendak melakukan peliputan kerusuhan di Kampungnya.

Atas pemukulan dan pengusiran itu Donli kepada SegmenNews.com, Jum’at (6/9/13) mengharapkan pihak yang berwajib menindak Sekdes tersebut. Dan juga kepada Pemda Rohul juga diminta memberikan teguran tegas kepada pejabat Desa tersebut.

“Saya sudah melaporkan perbuatan Sekdes kepolisi, kemarin. Saya harapkan pihak kepolisian segeran merespon dan memanggil Sekdes guna melakukan proses hukumnya,” harap Donli.

Diceritakan Donli, bermula, Kamis (5/9/13) sekitar pukul 11:00 Wib dia melihat ada keributan. Dari informasi seorang pemuda digiring ke kantor Desa Ngaso karena tertangkap basah sedang indehoi dirumah sorang janda di Desa Ngaso. Pasangan selingkuh, DT dan LM itupun dibawa masuk ke kantor Desa.

Namun saat Donli tiba di kantor Desa Ngaso, dipintu, Donli di dorong-dorong keluar dan menarik tas lap tope yang dibawanya, Sekdes itupun langsung melancarkan pukulannya ke dada Donli sebanyak tiga kali.

“Saya mau meliput kejadian itu, Sekdes itu malah mengusir saya, saya tidak boleh meliput, padahal dia tahu saya wartawan. Ngk usah masuk, ngk usah masuk! bentak Sekdes itu kesaya. Tas Lap toper saya juga di tarik dan dada saya dipukulnya,” papar Donli sambil menirukan bentakan Sekdes.

Sementara itu Kepala Desa Ngaso, Busri dikonfirmasi segmennews.com melalui sambungan telephon terkait perbuatan Sekdesnya tersebut, tak bersedia mengangkat telephon, namun dia hanya menjawab melalui via sms “Dgn segala hormat, tidak ada hal seperti itu”.

Sejauh ini tak diketahui secara jelas maksud Kades tersebut yang terkesan menghindar dari wartawanm.

Wakil Bupati Rohul Ir. H. Hafith Syukri, MM dikonformasi berjanji akan menelusuri permasalahannya. (r4n)