Mahasiswa ikuti Orientasi
Mahasiswa ikuti Orientasi

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– 07 September 2013. Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unifersitas Pasir Pengaraian ( BEM FE UPP) menyelenggarakan orientasi pendidikan mahasiswa/i baru tahun ajaran 2013-2014. dihadiri lebih dari 250 peserta mahasiswa baru fakultas ekonomi yang terdiri dari Prodi Manajemen dan Prodi Akuntansi di aula universitas pasir pengaraian.

Acara tersebut mulai pukul 08.00-17.00 Wib dibuka oleh Makmur SE.MMA selaku pembimbing kemahasiswaan fakultas ekonomi universitas pasir pengaraian.

Madan Saputra selaku gubernur fakultas ekonomi dalam kata sambutannya menyampaikan kepada seluruh mahasiswa/i baru bahwasanya Menyandang gelar mahasiswa merupakan suatu kebanggaan sekaligus tantangan. Betapa tidak, ekspektasi dan tanggung jawab yang diemban oleh mahasiswa begitu besar.

Pengertian mahasiswa tidak bisa diartikan kata per kata. Mahasiswa juga bukanlah hanya sekedar orang yang belajar di perguruan tinggi. Tapi pengertian mahasiswa lebih dari itu. Mahasiswa adalah seorang “agent of change”.
Seorang agen pembawa perubahan. Menjadi seorang yang dapat memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh bangsa ini. unggkap madan saputra.

Sementara itu, Ketua Badan Legislatif Mahasiswa Fakultas Ekonomi, M.sukri hilmi menyampaikan bahwa peranan mahasiwa dalam kaitannya untuk mewujudkan kehidupan bangsa yang lebih baik, bangsa ini tidak akan pernah mempunyai harapan bila para pemudanya.

Mahasiswa jangan hanya pandai berbicara “negri ini bisa berubah”, tanpa pernah melakukan tindakan nyata, tanpa pernah memberikan kontribusi nyata untuk negri ini yang lebih baik. Karena segala janji dan ikrar takkan pernah berarti apa-apa tanpa diiringi dengan tindakan nyata.

Untuk itu, setiap mahasiswa harus bersinergi, berfikir kritis dan bertindak konkret, untuk secara bersama-sama menjadi pelopor dalam pembaharuan kehidupan bangsa.

Aprizal juga selaku ketua pelaksana menyampaikan Seorang mahasiswa tidak pernah salah. Ketika apa yang ia bicarakan benar maka berati ia hebat. Tetapi ketika apa yang ia bicarakan adalah salah, maka itu karena ia sedang belajar.

Jadi penting bagi kita semua bahwa sebagai mahasiswa kita tidak boleh takut untuk terus belajar. Belajar tidak hanya didapat di bangku perkuliahan.

Belajar berorganisasi dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya dapat meningkatkan pemahaman kita tentang kehidupan yang sebenarnya. kita tidak boleh menjadikan kampus UPP sebagai menara gading yang jauh dari masyarakat, tetapi kita harus menjadikan kampus UPP kita tercinta ini sebagai menara air yang menyejukkan dan memberi manfaat bagi masyarakat sekitar. (rls/r4n)