firdausPekanbaru (SegmenNews.com)– Walikota Pekanbaru Firdaus MT meminta tegas kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) agar segera mengatasi krisis listrik di Pekanbaru.

Penegasan tersebut terkait banyaknya masyarakat yang mengeluh akibat pemadaman listrik yang tidak beraturan, bahkan satu hari bisa saampai sepuluh kali pemadaman. Pemadaman listrik tentunya akan merugikan perusahaan dan usaha kecil menengaha yang menggunakan listrik PLN.

“Jika ditotal sehari perusahaan bisa mengalami kerugian ratusan miliar akibat mati hidupnya PLN ini,” tegas Wako, Senin (9/9/13).

Sitegaskan Wako lagi, pihak PLN ajangan hanya beralasan akaibat kondisi air kering di koto panjang. Mereka bersama Kementerian harus bekerja keras megatasi krisis litrik ini.

“Ini kan jawaban klasik, kalau gitu aja terus berarti tidak ada upaya untuk melakukan langkah-langkah kongkrit untuk perbaikan.Tentu teman-teman PLN sudah sangat menyadari hal ini, dan bagaimana harusnya tentu sudah punya langkah kongkrit. Persoalan ini sudah menjadi persoalan nasional, bukannya persoalan kita saja. Saya minta supaya dapat melakukan percepatan dalam menyediakan tenaga listrik ini,” tegas Wako. (den/ur)