Wabup Hafith Syukri memberikan pemaparan di acara Diklat Korpri di Hotel Sapadia PasirPangaraian
Wabup Hafith Syukri memberikan pemaparan di acara Diklat Korpri di Hotel Sapadia PasirPangaraian

Rokan Hulu (SegmenNews.com)–  Wakil Bupati Rokan Hulu, Ir Hafith Syukri MM mengharapkan loyalitas anggota KORPRI bangkit kembali sebab akhir-akhir ini loyalitas mereka sudah mulai menurun.

“Kita berharap Loyalitas Korpri bangkit kembali baik kepada negara, bangsa dan daerah ini,” imbuh Wabup saat memberikan sambuta di kegitan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pemantapan Wawasan Kebangsaan dan Semangat Pengabdian KORPRI, Senin (9/9/2013).

Kegiatan yang berlangsung sehari penuh itu ditaja Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Riau bersama KORPRI Rohul yang berlangsung di Hotel Sapadia Pasirpangaraian, Rokan Hulu.

Dikatakannya, saat ini masih banyak anggota KORPRI atau pegawai yang tidak siap dimutasi. Padahal, dalam sumpahnya, pegawai itu harus bersedia ditempatkan di mana saja.

Tidak itu saja, kata Wabup, loyalitas anggota KORPRI saat ini mulai menurun. Jadi dengan adanya kegiatan ini loyalitas itu diharapkan bangkit kembali, baik terhadap negara, bangsa dan daerah ini.

Sementara itu, Wakil Ketua III Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Riau, Abdul Lafis pembinaan terhadap anggota KORPRI perlu dilakukan secara terus menerus, sehingga bisa menjadi pegawai yang profesional.

“Siapa pun jadi pimpinan, kita harus loyal, dan tunjukanlah lolaitas itu,” ujarnya.

Dia mengatakan, Diklat ini supaya pegawai lebih profesional. Apalagi, Riau baru saja melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah dan ke depannya masih ada Pemilihan Legislatif. Jadi, anggota KORPRI itu tidak memihak kepada siapa pun.

“Pegawai itu netral, dan menjadi contoh bagi masyarakat. Inilah yang harus kita perhatikan,” imbuhnya. (adv/hms)