Ahmad Supardi Hasibuan melepas siswa dan siswi Madrasah mengikuti lomba Aksioma di Pekanbaru
Ahmad Supardi Hasibuan melepas siswa dan siswi Madrasah mengikuti lomba Aksioma di Pekanbaru

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Sebanyak 54 siswa dan siswi MTS, MA dan MI mengikuti Ajang Kompetisi Seni Olahraga Madrasah (Aksioma) di Pekanbaru dimulai tanggal 11 hingga 14 September 2013.

Keberangkatan Siswa-siswi madrasah tersebut dilepas langsung oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, Rabu (11/9/13) di halaman Kantor Kemenang.

Dikatakan Ahmad Supardi, Siswa dan siswi madrasah akan pertarung dengan siswa dan siswi Madrasah se Kabupaten/Kota di Riau yang diselenggarakan oleh Kakanwil Kemenag Riau. Cabang yang yang dipertandingkan yakni, MTQ, Kaligrafi, Fustsal, Tenis Meja, Bulutangkis dan olah raga Atletik jarak 100 Meter dan 400 Meter.

Ahmad Supardi berharap peserta dari Rokan Hulu yang di temani oleh 10 Official tersbut mampu menaklukkan peserta dari Kabupaten lain, sebab mereka telah telah diberikan pembekalan dan pelatihan yang cukup.

“Siswa dan siswi madrasah kita adalah pilihan dari sekolah mereka masing, mereka juga telah menjalani penjaringan peserta lomba yang berkualitas. Kita harap mereka mampu meraih juara umum,” papar Ahmad Supardi. (r4n)