Ketua TP PKK Rohul, Hj Maghdalisni Achmad  meninjau pembuatan pupuk non organik dan organik di desa pasir utama kec.rambah hilir lokasi yang akan digunakan untuk lomba P2WKSS se-Riau
Ketua TP PKK Rohul, Hj Maghdalisni Achmad meninjau pembuatan pupuk non organik dan organik di desa pasir utama kec.rambah hilir lokasi yang akan digunakan untuk lomba P2WKSS se-Riau

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Kabupaten Rokan Hulu di canangkan sebagai tuan rumah lomba Peringatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) se Riau di bulan Oktober 2013.

Kegiatan P2WKSS yang diselenggarakan oleh tim pengerak PKK dengan BKBPP tersebut disiapkan di Desa Pasir Utama Kecamatan Rambah Hilir.

“Kita harapkan pagelaran P2WKSS ini berlangsung sukses, sebab segala persiapan sudah kita lakukan dengan saling berkoordinasi dengan tim panitia,” imbuh Ketua TP-PKK Rohul, Hj Maghdalisni Achmad saat mengunjungi persiapan lokasi di Desa Pasir Utama, Rabu (11/9/13).

Dikatakan Maghdalisni lagi bahwa, lomba P2WKSS ini hanyalah sebuah Afirmative Action atau Tindakan Afirmatif. Dimana Lomba ini hanya sebuah Afirmative Action, yaitu sebuah tindakan yang mengacu pada peningkatan representasi perempuan  terutama dalam upaya peningkatan keterampilan.

Dalam hal ini perlu keterlibatan secara aktif dari masyarakat, agar semua kendala dapat diatasi bersama-sama baik yang masalah teknis maupun non teknis.

Sedangkan untuk penilaian dilakukan oleh tim verifikasi yang meliputi peningkatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), perhatian kepada pendidikan masyarakat, serta pemberdayaan masyarakat.

Maghdalisni tak lupa mengingatkan kepada seluruh anggota PKK terutama yang ada di Desa Pasir Utama dapat saling bahu membahu  membantu dalam proses pelaksanaan tahapan lomba p2wkss, agar lomba berlangsung sukses dan berkesan bagi masyarakat luar Rohul.

Sementara itu kepala Desa Suka Maju, Suwondo. SE menyatakan kebanggaanya terhadap dilaksanakannya Lomba se-Riau di Desanya. Dia berjanji akan menjadi tuan rumah yang berkesan bagi tamunya khususnya dari Kabupaten se-Riau. (adv/hum)