toyotaJakarta (SegmenNews.com)– Setelah diperkenalkan pada Special Preview dalam ajang Indonesia International Motor Show 2012 pada September silam, kini Astra Toyota AGYA secara resmi dihadirkan kepada pelanggan sebagai salah satu upaya merespon kebijakan pemerintah sekaligus melengkapi product line – up Toyota di segmen compact car dengan 1.000 cc.

“Kami bersyukur dapat memenuhi permintaan pelanggan untuk merasakan secara langsung kesenangan berkendara bersama Astra Toyota AGYA. Kami juga sangat berterima kasih atas kesabaran para pelanggan setia Toyota untuk menunggu kehadiran Astra Toyota AGYA,” ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor baru-baru ini melalui siaran pers nya.

Johnny menambahkan, melalui Astra Toyota AGYA, lokalisasi produksi di Indonesia meningkat, supplier network semakin berkembang, investasi semakin meningkat, serta membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Indonesia.

Dengan menghadirkan tiga pilihan grade yaitu (E), (G), dan (TRD S), Johnny Darmawan yakin, Astra Toyota AGYA akan menjadi salah satu pilihan yang akan mampu memberikan kepuasan kepada pelanggan karena mobil ini menjanjikan value for money yang tidak akan kalah menarik dibandingkan line-up Toyota lainnya. Kendaraan ini juga didisain mengacu pada standar global untuk kelasnya.

Menurut Johnny, PT. Toyota Astra Motor sengaja meluncurkan varian TRD S untuk mengakomodir para pecinta mobil yang memiliki karakteristik sporty sekaligus casual dan trendy, dimana kini peminatnya semakin meluas. Tampilan sporty dan trendy ini tergambar pada aerokit di bagian depan, samping, dan belakang. Selain itu, terdapat juga emblem dan sticker  TRD S.

Sementara itu, varian High Grade (G), menonjolkan tampilan eksterior yang kuat dan dinamis. Astra Toyota AGYA juga dilengkapi dengan chrome pada lower grille radiator, molding pelindung samping, dan pegangan pintu luar. Tampilan High Grade semakin menarik dengan tambahan rear spoiler.

Dari keseluruhan tampilan eksterior, Astra Toyota AGYA dilengkapi dengan lampu belakang dengan kombinasi desain dan bumper yang unik sehingga membuat tampilannya menjadi lebih menarik.

Dari bagian interior, Astra Toyota AGYA memiliki desain yang stylish dan fungsional dengan kapasitas bagasi dan kabin yang lapang. Selain itu, Astra Toyota AGYA juga dilengkapi dengan air conditioner, power window dengan auto down untuk pengemudi dan central doorlock, serta kursi nyaman dengan bahan fabric dilengkapi headrest dan sabuk pengaman di kedua baris kursinya.

Khusus untuk varian High Grade (G) dan TRD S, Astra Toyota AGYA dilengkapi dengan fitur Chrome A/C Register, Chrome list combination meter, 2 Din Audio CD/MP3/USB/Aux, chrome parking brake knob dan chrome shift lever knob. TRD S dan High Grade (G) juga dilengkapi dengan electric outer mirror, desain chrome door outside handle dan side protective moulding, 6 spoke alloy wheel 175/65 R14, headlamp, serta foglamp dengan aksesoris krom. Sedangkan varian Medium-Grade (E) dilengkapi dengan fitur Speedometer dan 1 Din Audio CD/MP3/USB/Aux.

Penggunaan Mesin 1 KR 1.000 cc membuat performa Astra Toyota AGYA tidak hanya kuat bertenaga dan efisien dalam penggunaan bahan bakar, tapi juga ramah lingkungan. Selain itu, semua varian Astra Toyota AGYA juga telah dilengkapi dengan power steering dan Dual SRS Airbags.

Dengan semua fitur yang ada, Astra Toyota AGYA juga dilengkapi dengan jaminan kualitas Toyota serta jaringan aftersales resmi berstandar Toyota terluas dan terbanyak di seluruh Indonesia.

Untuk memberi variasi pilihan kepada pelanggan, Astra Toyota AGYA hadir dalam 6 pilihan warna yaitu white, silver metallic, black, gray metallic, light blue, dan blue metallic.

Kehadiran Astra Toyota AGYA diharapkan akan semakin memperkuat posisi segmen compact car di pasar mobil nasional yang memperlihatkan peningkatan yang cukup signifikan. Di tahun 2007, total market segmen compact car baru mencapai 44.888 unit, tahun 2012 lalu market segmen ini meningkat hampir tiga kali lipat menjadi 118.244 unit. Sedangkan di tahun 2013 ini, total market segmen compact car mencatat penjualan 81.098 unit sepanjang Januari hingga Juli, meningkat 25,0% dibanding tahun lalu.

“Kami berharap semoga Astra Toyota AGYA yang telah lama ditunggu oleh masyarakat Indonesia ini dapat diterima dengan baik,” tutupnya.***(rls)