tour de SiakSiak (SegmenNews.com)– Rabu (11/9/13) para atlet dan LO dari berbagai Negara sudah berdatangan di Kabupaten Siak untuk mengikuti iven Tour de Siak. Para tamu di sambut oleh masyarakat Siak dan tim Panita dengan baik.

Atas sambutan yang hangat ai berbagai kalangan di Kabupaten Siak, sehingga atlet asal Negara Australia melempar pujian kepada masyarakat, Panitia maupun Pemkab Siak pada khususnya.

“Kami disambut dengan baik oleh Pemkab Siak, dan masyarakatnya juga sangat ramah disini. Kami disambut dengan khas Tradisional Melayu Siak, ini sangat membanggakan. Saya sangat senang. Kami berharap pelayanan ini tidak pudar hingga iven selesai,” ujar Karl Hardy didampingi Asisten I dan II Setdakan Siak Fauzi Asni dan Saprienti.

Selain itu, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Tuor De Siak yakni Amin Budiadi bahwa saat ini para peserta Tuor De Siak sudah berada di Kabupaten Siak dan tengah beristirahat di penginapan yang telah disiapkan, selain itu juga ada yang masih ditunggu baik manca negara dan Nasional.

“Ya, para peserta Tuor De Siak baik itu tim dari Luar Negeri dan Nasional sudah berada di Kabupaten Siak, dan ada juga yang masih kita tunggu tetapi tidak banyak lagi dan mereka sudah dalam perjalanan. Dan pengurus PB ISI, dewan juri, serta peliput nasional sudah datang juga” terang Amin.

Selain itu diungkapkan Amin bahwa, tim luar negeri yang sudah datang di berikan penginapan di hotel berbintang Greand Menpura dan untuk tim nasional, PB ISI, juri, dan peliput nasional ditempatkan di hotel Winaria I dan III. Khusus d tim asing hetel greand menpura, tim lokal yasmin, winaria III.

“Khusus untuk tim manca negara atau luar negeri berada di hotel Greand Menpura, dan untuk PB ISI, juri. Ditempatkan di hotel Winaria III dan untuk tim peliput nasional sekitar 14 orang nginap di hotel Winaria I,” ujar Amin.

Amin juga menambahkan bahwa masing-masing tim manca negara tersebut didampingi LO sesuai bahasa asing yang mereka kuasai, dan nantinya para LO dapat memudahkan mereka berkomunikasi dan juga menerangkan objek wisata yang ada di Siak. (adv/rinto)