Sejumlah anak - anak dan para ibu mendapat perawatan di RS.Amelia Medika yang diduga keracunan makananPelalawan (SegmenNews.com) – Diduga keracunan setelah menyantap nasi lemak pada acara ulang tahun salah seorang karyawan PT. MUP Desa Segati Kecamatan Langgam, belasan anak dan para ibu dilarikan ke Rumah Sakit Amelia Medika Senin (16/9) sekitar pukul 15.30 untuk mendapatkan perawatan.

Keterangan yang didapat dari bagian Humas RS.Amelia Medika Pangkalan Kerinci Rosma Butar-Butar,pagi tadi pihak RS Amelia Medika sebagai rekanan PT.MUP mendapatkan kabar bahwa pihak perusahaan akan mengirimkan 3 bus yang membawa korban sakit ke RS Amelia Medika. Tak berapa lama bus pengangkut sebagaimana diinformasikan tiba di RS Amelia. 2 bus pertama membawa 30 orang korban yang terserang diare dan muntah-muntah, kemudian bus ke 3 membawa korban sebanyak 40 korban dengan gejala yang sama. Sebelumnya juga 5 orang korban telah datang untuk memeriksakan diri, sehingga total 75 orang korban yang mendapatkan pemeriksaan dan perawatan. Informasi sementara yang didapat dari salah seorang pasien, seluruh korban mengalami keracunan setelah menyantap nasi lemak yang dibawa dari sebuah acara pesta ulang tahun salah seorang karyawan PT.MUP.

Dr.Anda saat memeriksa pasien dugaan keracunan makanan berupa nasi lemakSalah seorang orang tua pasien. Siti Khalijah (35 tahun) menuturkan kepada dokter yang memeriksa, Dr. Anda, bahwa anaknya Winda (12 tahun) kemarin Minggu (15/9) sore menghadiri pesta ulang tahun anak salah seorang karyawan kebun.Selepas acara Winda dibekali nasi lemak dan sejumlah jajanan.Usai menyantap Nasi Lemak tersebut dirumah,pukul 03.00 Wib Senin (16/9) Winda merasakan sakit perut dan muntah – muntah. Hal tersebut juga dialami anak – anak lain yang ikut menghadiri ulang tahun dan membawa pulang nasi lemak beserta jajanan, termasuk para orang tua yang juga ikut menyantap nasi lemak tersebut. (den)

Seorang ibu lainnya mengungkapkan setelah ikut menyantap nasi lemak pada malam hari kemarin, pagi harinya dirinya merasakan pusing sakit perut dan muntah – muntah.” Saya rasa gara – gara nasi lemak itu, soalnya yang tidak ikut makan nasi lemak tidak merasakan sakit perut dan mual yang seperti ini.” Ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan,belum ada keterangan dari pihak rumah sakit Amelia Medika mengenai penyebab kejadian ini. Dan ke 75 pasien masih dalam pemeriksaan dan perawatan rumah sakit. (den)