BKD Rohul, Sri Mulyati
BKD Rohul, Sri Mulyati

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Dari 441 tenaga Honorer Kategori II (K2) angkatan tahun 2005 yang diusulkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rokan Hulu mengikuti CPNS 2013 ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi (Menpan RB), namun hingga saat ini sejak pengajuan tersebut belum menerima Listing dan wajib Ujian.

“Kita sudah ajukan 441 tenaga Honorer K2 mengikuti CPNS, kita masih menunggu LIsting dan wajib Ujian mereka,” papar Kepala BKD Rohul, Sri Mulyati melalui Kabid Perencanaan BKD, Heni Widia Astuti kepada SegmenNews.com, Senin (16/9/13) diruang kerjanya.

Data dari BKD Rohul, tenaga Honorer di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu sekitar 3 ribu orang namun yang masuk pada pengusulan CPNS hanya 441 orang, yang terdiri dari tenaga honorer non APBD dan APBN.

“Tenaga Honorer K2 yang diusulkan CPNS itu didominasi oleh para guru Komite dan Guru Teknis yang digaji Komite bukan dari ABPD maupun APBN. Pendidikan mereka Sekolah Menengah aatas (SMA) dan lainnya,” ujarnya.

Lanjut Heni, sesuai surat edaran dari Menpan bahwa untuk persiapan ujian dilaksanakan pada tanggal 2-3 November 2013. Soal dari Panselnas yang diawasi oleh 10 perguruan tinggi dan juga dari Menpan RI. (adv/hum)