Ismail Hamkaz, SAg,Msi
Ismail Hamkaz, SAg,Msi

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Ismail Hamkaz, SAg, Msi menilai persiapan persyaratan untuk perekrutan CPNS tahun 2014 Rokan Hulu sangat lamban.

“Langkah-langkah dan upaya yang diterobos oleh Kabag Hukum Setda Rokan Hulu kurang agresif dan kompetitif dalam menyiapkan persyaratan CPNS tahun 2014,” papar Ismail, yang juga anggota DPR Rohul Komisi III, Senin (16/9/13) kepada SegmenNews.com.

Lanjut Ismail lagi, seharusnya jika bisa diselesaikan baik itu, persyaratan, administrasi, keuangan dan perhitungan waktu ditahun 2013 kenapa harus menunggu tahun 2014. “Kenapa Kabupaten/Kota lain bisa?. Kan sudah bekerja sama dengan Universitas ternama di Indonesia dalam menyiapkan berkas yang ada. Jika ada kemauan pasti ada jalan keluarnya,” sesal Ismail.

Oleh itu, Ismail mengajak pihak terkait saling bekerjasama dan berkoordinasi dengan DPRD untuk kebutuhan CPNS di Rokan Hulu kedepannya. Agar segala permasalahan dapat teratasi dengan baik dalam memperjuangkan masa depan anak bangsa sebagai pelanjut regenerasi mendatang.

“Sekali lagi saya mendukung dan belajar dari kelalaian yang ada. Dan akan terus berbuat yang terbaik untuk Negeri Seribu Suluk ini,” ujarnya.

Walaupun persiapan segala kebutuhan untuk CPNS 2014 terkesan lamban, namun Ismail tetap berharap agar kuota CPNS untuk tahun 2014 nanti melebihi yang diharapkan, tentunya sesuai dengan Anjab dan lainnya yang dipersiapkan untuk Pemkab Rohul.

Sementara itu Kepala BKD, Sri Mulyati melalui Kabid Perencanaan, Heni Widia Astuti kepada SegmenNews.com tadi pagi diruang kerjanya juga mengakui bahwa pihaknya hingga saat ini masih menunggu Analisa Jabatan (Anjab) dari Kabag Hukum Setda Rohul. “Kita masih menunggu Anjab,” tukas Heni. (r4n)