Pabrik Baru PT SHARP Electronics Indonesia - Karawang Factory.
Pabrik Baru PT SHARP Electronics Indonesia – Karawang Factory.

Karawang (SegmenNews.com)– PT Sharp Electronics Indonesia kembali mengukir sejarah dengan mulai mengoperasikan pabrik barunya yang berlokasi di Karawang International Industrial City ( KIIC ) Karawang, Jawa Barat, Indonesia pada awal bulan September 2013 (perkiraan investasi sebesar Rp  1,2 triliun).

Pabrik Karawang ini akan dikhususkan dalam pembuatan peralatan rumah tangga, dengan produksi pertama saat ini yaitu mesin cuci yang kemudian akan dilengkapi dengan produksi lemari es yang akan dimulai pada bulan Oktober 2013.

Meningkatnya permintaan pasar akan produk mesin cuci dan lemari es di Indonesia diperkirakan akan terus tumbuh hingga 15-20 persen setiap tahunnya. Guna memenuhi permintaan tersebut, di pabrik Karawang yang sekarang beroperasi, Sharp akan melipatgandakan produksi kulkas dan meningkatkan produksi cuci mesin untuk pasar Indonesia sebesar 2,5 kali lipat (kapasitas produks Kulkas 220.000/bulan dan Mesin cuci 140.000/bulan).

Medium-term management plan yang diumumkan pada bulan Mei 2013 oleh Sharp Corporation, Jepang, ekspansi bisnis di luar negeri terutama di negara-negara ASEAN adalah salah satu rencana yang paling penting bagi Sharp, oleh karena itu dengan dimulainya pengoperasian pabrik Karawang, Indonesia diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk memperlaju ekspansi bisnis Sharp di kawasan ASEAN.

Dengan mengusung kualitas ‘Takumi’, PT Sharp Electronics Indonesia akan terus menghadirkan produk-produk dengan kualitas terbaik karya anak bangsa.***(rls/put)