ilustrasi
ilustrasi

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)– Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pelalawan dalam waktu dekat berencana melakukan tes urin bagi Pegawai Negeri (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Namun pelaksanaan itu belum diketahui pasti disebabkan terkendala dana.

“Rencana waktu dekat kita akan lakukan tes urine seluruh pegawai yang ada di Pelalawan. Tapi kapan pastinya masih menunggu anggaran, karena sekarang BNK Pelalawan tidak memiliki dana,” ujar Ketua BNK Kabupaten Pelalawan Drs Marwan Ibrahim yang juga ketua BNK Pelalawan, Rabu (18/9).

Menurut Marwan, mendeteksi penggunaan Narkotika terhadap para PNS harus dilakukan tes urine sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) atau wadah yang saya pimpin. Agar para PNS bersih tanapa Narkoba sehingga bisa memberikan pelayanan Prima terhadap masyarakat.

“Ini merupakan salah satu langkah pengawasan yang harus dilakukan oleh BNK,” tegas Wabup.

Agar tes urin sesuai standar sebut Marwan, pihaknya akan berkoordinasi dengan kepolisian. Untuk itu juga BNK Pelalawan masih menunggu surat keputusan dari Badan Narkoba Nasional (BNN) Pusat yang telah mengeluarkan surat keputusan Ketua BNK langsung di pimpin oleh Bupati bukan lagi Wakil Bupati. (fin)