net
net

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Sebanyak 415 Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru dinyatakan Nihil atau negatif mengandung narkoba  oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Pekanbaru setelah dilakukan tes urine.

Demikian disampaikan Kasi Pemberdayaan Masyarakat BNN Pekanbaru, Kompol Joniwar, Kamis (19/9/2013).Menurutnya proses tes urin PNS di Kantor Walikota yang berlangsung dua hari secara lisan sudah di dapat .Diakuinya secara tulisan dan laporan resminya BNN akan menyampaikan ini secara rinci ke Walikota Pekanbaru Firdaus MT.

“Kemarin hari terakhir sudah ada 415 orang yang sudah di lakukan tes urin ini sesuai dengan target yang di sampaikan BKD Pekanbaru,” ujar Kompol, Joniwar.

Menurut Joniwar, proses tes urin di lakukan dua hari mulai pukul 8.30 -12.00 WIB, Kita menunggu sampai jam 12, kalau ada yang tidak datang akan dilaporkan ke BKD, ” terangnya.

Terkait hasil keseluruhan tes urin PNS Pemko Ia menerangkan, dari 415 yang di tes di tempat nihil semua.”Meski hasil resmi tertulisnnya akan kita terbitkan 7 hari kedepan dan secara tertulis akan kita laporkan ke Walikota .Namun secara lisan dari rekapitulasi tes tidak ada satupun urinnya yang mengandung narkoba,” tandasnnya.

Dari 415 terdapat terdapat 157 Wanita, sisanya pria. Sementara alat tes urin  Rapid test yang digunakan adalah hibah BNN pusat . Setiap 1 urin di gunakan 1 alat tes makanya biaya untuk tes urin itu mahal karena untuk 1 rapit tes dihargai kisaran Rp80 ribu.
“Alat ini di danai BNN, setiap alat rapit tes bisa mendeteksi urin dalam hitungan menit, nilai satu alat tes itu Rp85 ribu, makanya untuk tes urin itu cukup mahal biayanya,” tutupnya. (war/ur)