Kepala Kemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasiban MA saat menghantarkan JCH Rohul
Kepala Kemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasiban MA saat menghantarkan JCH Rohul

BATAM (SegmenNews.com)- Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, menyatakan bahwa seorang Jamaah Calon Haji (JCH) Rohul atas nama Salim Yus, umur 60 tahun, alamat Kota Tengah Kec Kepenuhan, ditunda keberangkatannya sementara waktu menuju Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji.

Sebab yang bersangkutan terindikasi penyakit menular tuberculosis (TBC), atau infeksi pada saluran pernafasan yang disebabkan oleh bakteri. JCH terse diperiksa di laboratorium. Setelah dilakukan pemulihan oleh pihak kesehatan PPIH Embarkasi Batam, JCH tersebut tetap akan diberangkatkan.

Hal itu disampaikan Kakan Kemenag Rohul usai pelepasan JCH Kloter 13 asal Rohul dan Kota Pekanbaru, Minggu (22/9/2013)

bertempat di Asrama Haji Embarkasi Batam.

“Pak Salim Yus istirahat sebentar di asrama haji Batam, dan insya Allah besok atau paling lama lusa pak Salim Yus akan diberangkatkan menuju Arab Saudi,” ungkapnya.

Ahmad Supardi berharap JCH asal Kota tengah tersebut dapat disembuhkan dan berangkat haji. Saat ini sedang menunggu hasilnya untuk pengobatan selanjutnya.

Dikatakannya, bahwa JCH Kloter 13 telah berangkat dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Bandara AMAA Madinatul Munawwaroh,

Minggu (22/9/2013) pukul 09.45 Wib, dan diharapkan hari ini juga tiba di Madinah.

“Mari kita berdoa kepoada Allah SWT, semoga semua JCH kita selamat, sehat, dapat menunaikan ibadah haji, memperoleh haji mabrur, dan kembali ke tanah air dengan selamat,” ajak Ahmad Supardi. ***(r4n)