Warga mengambil dana BLSM di Kantor Pos
Warga mengambil dana BLSM di Kantor Pos

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Sejak pukul 07:30 Wib pagi warga Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu yang terdaftar sebagai penerima dana Bantuan langsung Sementara (BLSM) mulai menyusun barisan di kantor Pos PasirPangaraian untuk menerima dana BLSM sebesar Rp 300 ribu per bulan September-Oktober 2013.

Sedangkan bagi masyarakat yang bnerdomisili di Kecamatan Rambah Samo dan Rambah Hilir penyerahannya langsung di Kantor Camat setempat mengingat jarak tempuh ke kantor Pos cukup jauh.

Menurut Kepala Cabang Kantor Pos Rokan Hulu Adrianto saat dikonfirmasi wartawan, Senin (23/9/13) penerima BLSM sama dengan orang menerima BLT beberapa waktu, namun demikian ada pembaruan data, karena meninggal dunia atau tidak miskin lagi. Untuk Kabupaten Rokan Hulu jumlah penerima dana BLSM ini sebanyak 15.989 orang.

Sedangkan untuk penerima BLSM di Kecamatan Rambah sebanyak 1298 orang dari 13 desa kelurahan. Berdasarkan data yang lama, namun demikian ada juga pengajuan data data yang baru sebanyak 223 di empat Kecamatan ini seperti Kecamatan Bangun Purba.

Pembaruan data dari Desa Pasir Intan 17 orang, Desa Pasir Agung 19 orang,Kecamatan Rambah Hilir di Desa Sejati 14 orang, Desa Pasir Jaya 50 orang, Desa Rambah Hilir Tengah 36 orang,dan  Desa Rambah Hilir Timur 35 orang sedangkan untuk  Kecamatan Rambah Samo pembaruan data di  Desa Sungai Kuning sebanyak 50 orang.

“Selain mengacu kepada data data yang lama, kita juga usulan pembaharuan data data yang baru yang diajukan oleh Desa jumlah masyarakat miskin di wilayahnya,”ucapnya.***(ady/r4n)